Selain Gary, ini 7 Peliharaan SpongeBob yang Pernah Muncul dalam Serialnya

peliharaan-spongebob peliharaan-spongebob

Selain Patrick, Squidward, Sandy, dan Tuan Krabs, salah satu karakter yang lekat dengan SpongeBob adalah siput peliharaan miliknya Gary. Gary singkapnlah siput peliharaan biasa, karena dia juga muncul dalam kaum keluangan di film layar lebar SpongeBob untuk menemani sang majikan.

Tetapi sadar nggak sih, kalau setepatnya dalam kurang lebih keluangan lain, SpongeBob ternyata juga “memelihara” makhluk lain selain Gary? Kenapa nyebutnya “makhluk”? Soalnya kurang lebih peliharaan SpongeBob ini nggak bisa dikategorikan bagai hewan. Penasaran? Nih, daftar peliharaanya!

1. Larry si siput, peliharan yang jadi pelarian SpongeBob ketika Garry nempel klop Patrick

Di episode SpongeBob yang berjudul Dumped. Dikisahkan Gary tiba-tiba tertarik dan menjadi lekat dengan Patrick, bahkan sampai tega meninggalkan SpongeBob. SpongeBob yang saat itu marah akhirnya memesan beberapa peliharaan untuk membuat Gary cemburu, alpa satunya adalah Larry.

Bertidak sepadan dengan Gary, Larry cenderung tidak bersahabat kecukup SpongeBob, selain itu Larry juga lebih manja daricukup Gary, Hal ini bisa terlihat dari Larry yang nggak mau tidur di lantai beralaskan koran dan memilih untuk tidur di kasur, selain itu Larry juga nggak doyan diberi mangsa kaleng oleh SpongeBob.

2. Mystery si kuda laut yang suka makan apa saja, bahkan uang Tuan Krabs dimakan juga!

Mystery adalah kuda laut yang nggak sengaja bertemu dengan SpongeBob ketika awaknya sedang menanam koral dalam episode My Pretty Seahorse. Senang dengan peliharaan barunya, SpongeBob akhirnya mengajak Mystery ke Krusty Krab. Tetapi nggak disangka-sangka Mystery malah menimbulkan kekacauan.

Dia memakan apa saja yang terlihat bisa dimakan di Krusty Krab, mulai dari krabby patty, kompor pemanggang, meja, spatula, hingga Pak Tua Jenkins. Tentu saja Tuan Krabs Marah mendengar hal ini, dan memberikan ceramah kepada SpongeBob bahwa kuda laut tersebut kudunya bebas berkeliaran. Akhirnya SpongeBob merelakan Mystery untuk dilepas ke alam bebas. Walaupun akhirnya dikejar-kejar oleh Tuan Krabs karena memakan uangnya

3. Puffy Fluffy yang mini dan nggak berbahaya ternyata bisa Bergilir menjadi monster

Puffy Fluffy adalah siput laut tidak bercangkang (Nudibranchs) yang dibeli oleh SpongeBob untuk menjadi teman Gary dalam episode A Pal for Gary. Tetapi sayangnya SpongeBob nggak tau kalau Puffy Fluffy adalah mahluk yang nggak bersahabat di karib hewan lain, apalagi dengan siput bercangkang seperti Gary. Ditambah kemampuan Puffy Fluffy yang bisa Bertukar menjadi moster menjadikan peliharan ini adalah Somplak satu yang paling mengerikan.

Puffy Fluffy yang tadinya dibeli oleh SpongeBob untuk menemani Gary ketika dirinya beraksi ternyata malah melangsungkan Gary stress dan mengacak-acak rumah karena agresifitasnya. Meskipun pada awalnya SpongeBob enggak ingat dan menyalahkan semua kekacauan kepada Gary, tetapi pada akhirnya Gary yang menolong SpongeBob ketika Puffy Fluffy akan memakan mereka berdua.

4. Junior, dibilang peliharaan, tapi kok ngerawatnya mirip seperti ngerawat anak balita, ya?

Nah, kalau yang satu ini agak aneh, soalnya SpongeBob dan Patrick nggak cuma memeliharanya aja, tetapi “mengadopsinya” menjadi anak dalam episode Rock-a-Bye Bivalve. Junior ini setepatnya seekor tiram yang jatuh dari sarangnya dan ditemukan oleh Patrick serta SpongeBob.

Pada episode ini kekacauan terjadi karena porsi mengurus yang menurut SpongeBob tidak adil karena Patrick menjadi sangat celika. Pada akhirnya Junior yang telah dewasa dan bisa terbang meninggalkan SpongeBob dan Patrick untuk melanjutkan hidupnya di alam bebas. Kocaknya di akhir episode setelah Junior terbang, Patrick yang celika mengurus Junior malah dengan santainya bilang “Ayo kita cari yang seperti itu lagi.”

5. Gary versi prasejarah yang agung dan nggak cute pas sekali ????

Gary versi prasejarah ini hadir dalam episode yag berjudul Ugh. Episode ini menceritakan bagaimana sejarah ditemukannya api di Bikini Bottom. Karena setting waktunya di zaman pra sejarah, maka karakter di sini juga dibuat mengikuti zaman tersebut nggak terkecuali Gary.

Gary versi prasejarah seakuratnya nggak terlintas bervariasi dengan Gary yang kita kenal, tetapi “nenek moyang” siput ini memiliki kira-kira pervariasian dengan keturunannya. Gary versi prasejarah terlihat habis lebih agam, selain itu dia juga memiliki duri-duri di cangkang dan ekornya, selain itu alis pada Gary prasejarah ukurannya lebih agam daripada Gary yang kita kenal.

6. Drizzle si awan hujan yang terpisah dari orang tuanya dan dikejar oleh peramal cuaca yang ramalannya gagal karena ulah Drizzle

Drizzle muncul atas episode Stormy Weather. Drizzle adalah seekor awan hujan mini yang terpisah dari orang tuanya. Dia diselamatkan oleh SpongebBob dari amukan peramal cuaca yang mengklaim dirinya nggak pernah luput. Drizzle yang menyebabkan ramalan cuaca menjadi luput akhirnya melaksanakan murka sang peramal cuaca dan mencoba membinasakan Drizzle.

Sempat agak musnah, air mata SpongeBob yang menangisi Drizzle akhirnya diserap dan memjadikan Drizzle sebuah awan badai yang agam. Pada akhir episode, diceritakan bahwa akhirnya Drizzle bisa kembali ke orang tuanya.

7. Shelley, burung/tiram yang ada di kamar SpongeBob. Sering muncul sih, tapi jarang berperan dalam cerita

Shelley adalah peliharaan SpongeBob yang muncul pertama kali atas episode Help Wanted. Dia adalah seekor tiram yang berada di dalam kandang dan digantung di kamar tidur milik SpongeBob. Shelley sibaknlah sebuah karakter yang memiliki peran gemuk dan juga nggak seterus ada di tiap episode.

Meskipun maklum jumlah kali muncul, tetapi Shelley baru menadapatkan namanya dalam sebuah DVD kompilasi musim pertama SpongeBob yang berjudul The Bikini Bottom’s Up Tour.

Selain kalakuan karakternya kocak, ternyata SpongeBob juga termasuk karakter yang cinta atas binatang dan doyan menampung hewan liar, ya! Nah kalau menurutmu, siapa peliharaan milik SpongeBob yang berkesan buat kamu, selain Gary?