Pembukaan Piala Menpora 2021 Digelar Di Stadion Manahan

Pembukaan Piala Menpora 2021 Digelar Di Stadion Manahan Pembukaan Piala Menpora 2021 Digelar Di Stadion Manahan

Lokasi pembukaan Piala Menpora 2021, telah ditetapkan. PSSI menunjuk Stadion Manahan, Solo, sebagai tempat untuk menggelar pertandingan pertama turnamen pramusim terkandung.

Piala Menpora bentuk dilangsungkan ala 21 Maret sampai beserta 25 April menbertandang. Adapun kontestan akan berpatisipasi dalam ajang terkemuka adalah seluruh klub Liga 1.

Nantinya, 18 klub Liga 1 tersebut dibagi ke dalam empat grup bahwa bersenjang . Babak penyisihan Piala Menpora, wujud dilangsungkan di Solo, Bandung, Sleman, lagi Malang.

"Ya, rencana [pembukaan] antara Kota Solo. Kalau pertandingan pembuka masih belum kami tentukan," kata ketua universal PSSI Mochamad Iriawan, kepada awak media.

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut mengatakan sebetulnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), merupakan pilihan utama untuk area pembukaan Piala Menpora. Namun, akhirnya tidak jadi karena ada persoalan yang belum beres.

"Kami mau mencoba [Stadion Manahan]. Sebab, stadion itu melenceng satu area kepada Piala Dunia [U-20 2023]. Jadi, mana yang sudah siap,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya terbilang.

"Seperti GBLA, tadinya mau dempet sana, tapi komunikasi kami belum maksimal dempet sana. Kalau Solo sudah, lapangan [Stadion Manahan] sudah siap-siap bisa menggelar pertandingan,” ia menambahkan.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), merupakankan Piala Menpora, bagai gambaran kepada kepolisian bagi kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan semasih ajang tersebut berlangsung.

Suporter pula dilarang berawal ke stadion. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak bdampak ada nonton bareng (nobar).

Bila ada yang melanggar, kepolisian bisa mencabut izin Piala Menpora atas juga berdampak terhadap penyelenggaran kompetisi musim 2021. Oleh karena itu, PSSI atas PT LIB meminta semua pihak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Juara Piala Menpora bentuk mendapat uang Rp2 miliar. Sementara tingkatan kedua, ketiga, sampai-sampai keempat bentuk menerima duit Rp1 miliar, Rp750 juta, serta Rp500 juta.

Selain itu, setiap klub demi menerima uang tanding. Buat nan menang menerima Rp150 juta, maka Rp100 menjumpai kalah, bila laga berakhir imbang masing-masing kontestan mendapat Rp125 juta.